Sejak 7 tahun (yang lalu hari ini 29 september 2008) saya sudah jatuh cinta dengan kristik. Mulai dengan mengerjakan gambar kristikan yang sangat sederhana yaitu Donald bebek kwek kwek. Disusul kemudian 2 kristik pemandangan alam. Sempat terhenti sebentar karena saya tiba-tiba berminat belajar melukis. Akhirnya saya kembali ke dunia kristik tetapi dengan cara baru: yaitu mencoba membuat desain sendiri. Mati-matian saya manfaatkan kompiuter tua saya untuk mengolah foto dengan program Adobe Photoshop. Diselingi beberapa kali berhenti (sampai stremen plastiknya rusak parah) hampir setahun akhirnya saya menyelesaikan karya kristik foto pertama.

Kristik di dinding belakang saya inilah hasil karya kristik pertama. Ukurannya 70x90 cm dengan 16 warna. Sejak saat itulah saya menjadi tukang kristik, dan mempublikasikan pola-pola. Lumayan ada pesanan dari sana sini. Sudah ada yang sampai ke lima benua lho.

INDOKRISTIK adalah galeri saya di dunia maya, disusul www.i-CrossStitch.com dan www.22crossstitch.com. Dengan cara ini saya dapat bertemu banyak orang dari seluruh dunia dan membantu  yang kebetulan hobi kristik.

masdriyo@gmail.com | 085290922670 | BB 220A1329 | FB Thomas Subandriyo